Kategori
Leadership LMDP Network News

Implementasi Pelatihan Kepemimpinan IHilead

Lembaga Pengembangan Pendidikan Universitas Brawijaya (LPP UB) menyelenggarakan Implementasi Pelatihan Kepemimpinan IHilead untuk para Ketua Program Studi (KPS) Sarjana (S1) pada tanggal 21-23 Juni 2023.  Pelatihan ini diikuti 72 peserta, dilaksanakan melalui 3 gelombang secara parallel, termasuk didalamnya dengan mengundang juga peserta eksternal dari 6 perguruan tinggi di Jawa Timur. Tujuan dari kegiatan ini adalah memperluas networking bersama-sama dengan konsorsium tujuh kampus nasional untuk mengembangkan kemampuan leadership perguruan tinggi.

Pada sambutannya Rektor Universitas Brawijaya menekankan tentang pentingnya pelatihan ini yang bertujuan untuk memperkuat kapasitas pengelolaan program studi di Universitas Brawijaya yang cukup kompleks, terutama pada program studi level sarjana.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sivitas akademika secara menyeluruh terkait tata kelola, perencanaan kerangka kerja di fakultas. KPS hingga saat ini merupakan ujung tombak di tingkat fakultas dan cakupan tugasnya cukup kompleks.

Pelatihan ini akan dilanjutkan dengan pelatihan fase 2 (project of change) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023.